Hanya Dengan Modal 500.000 Bisa Buat Keliling Jogja Dalam 3 Hari

Hanya Dengan Modal 500.000 Bisa Buat Keliling Jogja Dalam 3 Hari

Tugu Jogja - 413Is-T

413Is-T.- Jogja itu classic. Jogja itu ngangenin. Jogja itu nyenengin. Jogja itu magis. Anda yang sempat ke Jogja, tanyakanlah pada hatimu, meyakini tidak pingin kembali? Yang belum juga sempat, meyakini tidak pingin kesini?

Penggalan lirik lagu Kla Proyek diatas yaitu ungkapan kecil begitu Jogja juga akan buat siapa saja jadi rindu serta menginginkan “pulang” kesini. Pesona kota Gudeg ini senantiasa berhasil buat siapa saja jadi tergoda. Anda salah bila menduga perlu merogoh kocek dalam untuk liburan ke Jogja. Kenyataannya, bila anda tekad, tiga hari dua malam disini perlu uang kira-kira 500 beberapa ribu saja kok.

Anda dapat memakai moda transportasi kereta api untuk memulai petualangan ini. Karna memposisikan diri jadi backpacker dengan kata lain biaya traveler, tentukan yang paling murah saja ya. Kereta Api Bengawan umpamanya, pergi dari Stasiun Pasar Senin jam 11. 30 WIB serta hingga Jogja jam 19. 50 WIB di Stasiun Lempuyangan. Harganya 74 ribu, janganlah lupa pesen juga buat pulangnya ya. Inget, ini yang paling murah. Yang utama itu bukanlah anda naik apa, tapi bagaimana anda nikmati perjalanan di dalamnya.

Sebenernya, bila ingin jalan kaki ke Sosrowijayan, semakin lebih dekat bila turun di Stasiun Tugu. Tapi karna keretamu kelas ekonomi, jadi ya turunnya di Stasiun Lempuyangan, bila ditarik garis lurus jaraknya kira-kira 500 mtr. menuju daerah Sosrowijayan yang ada pada Jalan Malioboro ini. Bila masih tetap miliki tenaga, ya silahkan jalan kaki. Tapi bila tidak, Trans Jogja juga mungkin saja pilihan. Jarak halte trans Jogja dari stasiun Lempuyangan cuma kira-kira 50 mtr.. Dari pintu keluar, berjalanlah ke arah kiri. Tak jauh di antara jembatan layang, anda juga akan mengalami halte trans Jogja.

Beroperasi sehari-hari mulai jam 05. 30-21. 30 WIB, anda cukup keluarkan Rp 3. 600 untuk tiketnya. Dari Lempuyangan ke arah Malioboro, silahkan memakai Trans Jogja rute 2A. Dari halte Malioboro, anda tinggal kedalam gang Sosrowijayan, serta pastikan penginapan yang banyak di tawarkan di dalamnya. Bermacam hotel murah, dari mulai kelas melati, losmen, hotel bintang 1 sampai bintang 5 semua ada. Penginapan dengan tarif Rp 75 ribu juga masih tetap ada lho. Karna hingga Jogja telah malam, sebaiknya anda istirahat saja pada malam pertama ya~

Buat kamu yang miliki biaya lebih serta malas keliling gang untuk mencari penginapan, Tiket. com dapat ngasih anda keringanan untuk pilih. Tenang, kocekmu juga akan tetaplah aman. Karna biaya menginapmu juga akan terselamatkan dengan potongan 100 ribu/malam di banyak hotel kala pesan di Tiket. com. Tinggal masukan kode promonya, anda dapat tidur dengan pulas serta tanpa ada repot.

Jadi backpacker, tentu sebagian besar tambah nyaman jalan sendiri daripada ikuti paket tour untuk datang ke satu tempat. Karna angkutan umum di Jogja masih tetap tidak sering serta tidak fleksibel, lebih dianjurkan agar anda menyewa motor saja. Yang paling murah harga nya 50 ribu /hari. Belum juga bensin lho, ya.

Karna siapa juga tidak juga akan menampik pantai, alangkah bahagianya bila anda dapat meluangkan waktumu untuk menjamah pasir-pasir pantai di Gunungkidul. Meski terhitung jauh, tapi pantai-pantai disana lebih sepi serta alami ketimbang Parangtritis. Pantai-pantai di Gunungkidul begitu sesuai jadi tempat pengusir capek. Perlu saat kira-kira dua jam dari kota Jogja menuju ke pantai-pantai cantik itu. Anda juga cuma butuh keluarkan cost kira-kira 10 ribu untuk masuk ke tiap tiap pantainya.

Setelah hari pertama meniti jarak cukup jauh untuk wisata alam atau bermain dengan air asin serta pasir, hari ke-2 silakan perlukan waktumu untuk berkeliling-keliling kota. Pagi hari sehabis sarapan, anda dapat datang ke keraton, yang dikatakan sebagai museum hidup kebudayaan Jawa, karna sampai sekarang ini masih tetap dimanfaatkan jadi timpat tinggal raja. Buka jam 08. 00 sampai 12. 00 WIB, anda dapat memuaskan nafsu wisata histori serta melihat bermacam pagelaran seni di dalamnya. Tiket masuknya 7 ribu saja.

Sepulangnya dari keraton, anda dapat meneruskan perjalanan menuju Taman Sari. Gemericik air, keindahan arsitektur yang kuno, serta panorama menarik dapat anda temui disini. Paling akhir, di sore hari, jemputlah senja di Candi Ratu Boko. Silakan selfie serta bersiap-siaplah menyongsong follower yang berdatangan saat anda mengunggahnya di sosial media. Kompleks istana megah yang dibuat pada masa ke-8 ini juga akan memberikanmu kedamaian, yakinlah.

Selain wisata alam serta budaya, Jogja juga demikian kental dengan wisata kulinernya. Di selama jalan Malioboro saja, juga akan banyak anda dapatkan pedagang makanan yang berjajar di tepi jalan. Mulai dari gudeg, penyetan, hingga angkringan. Untuk beberapa backpacker yang menghemat cost, begitu dianjurkan agar tdk makan di tepi jalan Malioboro. Sebab, harga nya cukup mahal untuk anda yang ber-budget minim. Agar murah dan meriah, silakan tentukan angkringan (bila dapat yang jauh dari keramaian) atau warung nasi seperti warteg saja ya. Anggaplah sekali makan anda setelah Rp 10 ribu. Inget, jangan sampai neko-neko~

Oh iya, bila anda ingin pesan hotel dengan harga terjangkau, anda dapat gunakan promo Top Hotel di Tiket. com di ruang kota Jogja lho. Ada potongan harga Rp 100 ribu per kamar serta per malam tanpa ada minimal transaksi. Anda yang hoby pergi mendadak, promo last minute hotel ada juga untukmu. Jadi, kapan “pulang” ke Jogja? Kota yang miliki sejuta pesona serta kharisma ini menunggumu lho. Dapat jadi jodohmu disini kan?

Leave a comment