Great Ocean Road Destinasi Murah Saat Traveling ke Australia

413Is-T.- Travelling yang selalu membagikan artikel traveling untuk pedoman liburan anda. Kali ini 413Is.Travelling mau bahas tentang wisata di Australia. Namanya Great Ocean Road, tau dong tentang Great Ocean Road? Kalo kalian yang sering bepergian ke Australia pasti udah pada tau dong tentang Great Ocean Road. Cuma kalo kamu belum tahu atau ingin tahu, segeralah berlibur ke Australia dan beli tiket pesawat online

Kali ini tanpa basa-basi lagi, langsung saja cus bahas mengenai Great Ocean Road.

Great Ocean Road ialah sebuah jalan di Melbourne yang terbentang sepanjang 243Km yang melingkar bagai sabuk menyusuri Benua Australia bagian selatan dari kota Torquay sampai kota Warrnambool. Di sepanjang jalan ini kamu bakal menemukan banyak sekali wisata yang dapat kamu nikmati.

Kenapa kalian bisa nikmati wisata ini gratis? Karena kalian hanya cukup membawa kendaraan pribadi saja untuk menempuh jalanan ini. Jika kalian tidak mempunyai kendaraan pribadi, kamu juga dapat mengikuti paket tour satu hari yang disediakan oleh Travel local disana. Tournya sekitar 800 ribuan jika sudah di konversikan ke rupiah. Hmm cukup murah sih untuk one day trip disana.

Bells Beach

Nih kalo kamu melewati Great Ocean Road dari Melbourne, pemberhentian pertama kamu biasanya di Bells Beach. Bells Beach adalah sebuah pantai yang sangat terkenal di kalangan surfer-surfer internasional. Pantai ini terkenal dengan ombaknya yang menantang bagi para surfer. Pada setiap tahun pantai ini selalu melangsungkan festival internasional yang bernama The Rip Curl Pro Surf & Music Festival. Festival ini adalah event tertua di dunia yang dimulai sejak tahun 1961. Disini kamu dapat sekedar berfoto-foto sambil menikmati panorama atau malah jika sedang hoki kamu dapat menyaksikan event surfing tertua di dunia ini.

Angelsea
Angelsea ialah sebuah kota kecil yang tenang dan terkenal dengan Sunday Marketnya yang sering dilaksanakan setiap hari minggu di dekat sungai Angelsea River Bank. Jika kamu berenti disini, kalian dapat membuka bekal-bekal atau kudapan yang telah dibeli sebelumnya sambil merasakan hawa sejuk kota yang tenang dan damai. Tempat ini sangat di sarankan untuk pemberhentian anda, karena spot ini menawarkan kondisi yang sejuk dan tenang diiringi dengan semilir angin laut yang dingin. Kalo kalian telah berhenti disini, jangan berlama-lama ya guys, nanti kamu bakal kehabisan untuk mengejar tempat pemberhentian selanjutnya.

Great Memorial Arch
Dari kota Angelsea kamu akan melanjutkan perjalanan ke tujuan wisata berikutnya. Tujuan wisata berikutnya adalah Great Memorial Arch. Untuk perjalananya sekitar 15 menit dari kota Angelsea. Selama trip kalian akan disajikan pemandangan laut lepas yang sangat luar biasa dan dipadu dengan pemandangan hutan yang hijau disisi lainnya. Setelah sampai di Great Memorial Arch, kalian disarankan untuk tidak lama-lama berhenti disini. Kenapa direkomendasikan seperti itu? Nah, takutnya kamu tidak bisa mencapai tujuan wisata selanjutnya guys. Great Memorial Arch ini sebenarnya hanya sebuah monument yang dulunya adalah gerbang tol awal masuknya Great Ocean Road. Tetapi pada tahun 1936 pemerintah mengambil alih fungsi dari Great Ocean Road.

Di depan Great Memorial Arch, kalian dapat menemukan “The Diggers” sebuah patung tentara yang sedang bekerja sama menggali batuan untuk membuat Great Ocean Road. Konon katanya, tugu ini dibangun untuk memperingati 3000 tentara yang sukses kembali dengan selamat pada masa Perang Dunia ke-1 saat ikut serta dalam pembangunan jalan ini. Makin penasaran kan ada apalagi yang ada di Great Ocean road?

Leave a comment